7 Negara Maju Di Benua Eropa

Negara Maju Di Benua Eropa - Memang kebanyakan negara-negara maju terdapat di benua Eropa, hampir sebagian besar negara yang ada di Eropa termasuk negara-negara maju yang ada didunia. Faktor yang menjadi penyebab negara di benua Eropa termasuk negara maju adalah pendapatan perkapitanya yang tinggi selain itu negara nagara di benua Eropa juga memiliki tingkat penguasaan dalam bidang teknologi yang tinggi.

7 Negara Maju Di Benua Eropa
Tahukan anda negara apa saja yang termasuk negara maju di benua Eropa?, Jika belum tahu silahkan baca postingan saya ini lebih lanjut. Karena disini saya akan membahas negara-negara maju yang ada di benua Eropa. Namun, saya tidak akan membahas semua negara maju yang ada di Eropa, hanya tujuh negara maju saja yang akan saya bahas. Berikut 7 negara maju di benua Eropa versi MinahEsemka


1. Swiss

Negara Maju Di Benua Eropa

Negara yang terletak di bagian tengah benua Eropa ini termasuk juga negara maju yang ada di Eropa, yang menjadi penyebab negara ini menjadi negara maju adalah pendapatan perkapitanya yang tinggi yaitu sekitar $80.276. Swiss adalah negara yang bentuk pemerintahannya republik federal dengan kepala negara dan pemerintahannya seorang presiden. Ibukota negara Swiss terletak di Bern. Lagu kebangsaan negara ini berjudul “Rufst Du Mein Vaterland”. Luas wilayah negara Swiss 41.290 km2 yang dihuni oleh 7.200.000 jiwa penduduk dengan kepadatan penduduknya 181 jiwa/km2 . Mata uang negara tersebut yaitu Franc Swiss. Rata-rata penduduk Swiss memeluk agama Katolik Roma dan Kristen. Bahasa yang di gunakan di negara ini adalah Perancis, Jerman dan Itali karena rata-rata penduduk di Swiss terdiri atas orang Perancis, Jerman dan Itali. Hasil alam negara Swiss dari pertanian dan pertambangan adalah bit gula, kentang, padi-padian, tembakau dan garam.

Dari pemaparan Negara Swiss diatas, ternyata hasil alamnya tak jauh beda ya dengan Indonesia. Dan ada juga di 3 Negara Maju Di Asia .

2. Belanda

Negara Maju Di Benua Eropa

Terletak disebelah barat benua Eropa. Bentuk pemerintahannya kerajaan dengan di kepalai oleh raja atau ratu. Sedangkan perdana mentri berperan sebagai kepala pemerintahan. Amsterdam adalah ibukota negara Belanda dan memiliki lagu kebangsaan yang berjudul “Wilhelmus van Nassouwe”. Luas wilayah negara Belanda 37.330 km2 dengan jumlah penduduk 15.500.000 jiwa. Pendapatan perkapita negara Belanda $47.651 dan mata uang yang belaku dinegara ini yaitu Euro dan US Dollar. Rata-rata penduduk Belanda memeluk agama Katolik Roma dan bahasa resmi yang digunakan negara ini adalah bahasa Belanda. Kebanyakan bangsa belanda bersuku bangsa Belanda. Hasil pertanian dan pertambangan negara ini yaitu gula, padi-padian, batu bara dan tembakau.

3. Jerman

Negara Maju Di Benua Eropa

Jerman terletak disebelah utara benua Eropa. Sistem pemerintahannya berbentuk republik dengan kepala negara dan pemerintahan di pimpin oleh Kanselir. Ibukota negara ini terletak di kota Berlin dan memiliki sebuah lagu kebangsaan yang berjudul “Einigkeit und Recht und Freiheit”. Luas wilayah negara ini 356.910 km2 yang di tempati oleh 81.600.000 jiwa penduduk dengan kepadatan penduduk 33 jiwa/km2 dan penghasilan perkapita negara ini $45.925. Mata uang yang berlaku di negara Jerman Euro. Mayoritas penduduk jerman memeluk agama Protestan dan Katolik dan bahasa yang digunakan bahasa Jerman. Penduduk asli negara Jerman yaitu bersuku Tentania, Kelt, dan bangsa Slavia. Hasil pertanian negara Jerman yaitu padi, kentang, bit gula, anggur dan umbi. Hasil pertambangannya yaitu minyak bumi, biji besi dan tembaga.

4. Perancis

Negara Maju Di Benua Eropa

Negara ini termasuk sebagai negara maju karena pendapatan per kapita juga lumayan tinggi yaitu $44.730. Hasil pertanian dan pertambangan negara ini padi, gandum, barley, apel, aprikot, anggur, persik, keju, susu, mentega , garam, potassium, biji besi, bauksit, fosfat, batu bara dan minyak bumi. Negara Perancis dipimpin oleh seorang presiden dan kepala pemerintahan oleh perdana mentri. Sistem negara Prancis berbentuk Republik dengan lagu kebangsaan “La Marsillaise” . Luas wilayah negara perancis 557.670  km2 dengan jumlah penduduk 58.000.000 jiwa. Angka kepadatan penduduk negara Perancis 105 jiwa/ km2. Mata uang yang berlaku di negara ini adalah Euro dan Franc. Mayoritas penduduk Perancis beragama Katolik Roma dengan bahasa resminya bahasa Perancis


5. Belgia

Negara Maju Di Benua Eropa

Negara ini terletak disebelah barat benua Eropa dengan bentuk pemerintahan berupa kerajaan yang di kepalai oleh raja atau ratu. Ibukota negara Belgia terletak Brussel. Lagu kebangsaan negara Belgia berjudul “Brabanconne Noble Belgique O Mere Cheire” dan memiliki luas wilayah 33.100 km2 yang di tempati oleh penduduk 10.100.000 jiwa. Mata uang yang berlaku di negara Belgia adalah Euro, pendapatan perkapita negara ini $43.686. Mayoritas penduduk memeluk agama Katolik Roma. Bahasa resmi yang digunakan adalah bahasa Belanda, Prancis dan Jerman Suku bangsa yang tinggal di negara Belgia adalah suku bangsa Fleming dan Wallon. Hasil pertanian dan pertambangan negara Belgia yaitu gula, padi-padian, batu bara dan tembakau

6. Inggris (United Kingdom)

Negara Maju Di Benua Eropa

Negara ini terletak di sebelah utara benua Eropa. Inggris menganut sistem kerajaan dengan dikepalai oleh seorang ratu. Perdana mentri sebagai pemimpin di pemerintahan. Ibukota Inggris terletak di London. Memiliki lagu kebangsaan yang berjudul “God Save The Queen”. Luas wilayah negara Inggris 249.988 km2 dengan jumlah penduduk 241 jiwa/km2. Pendapatan perkapita negara ini $39.049 dan mata uang yang berlaku di negara Inggris yaitu Poundsterling. Mayoritas penduduk Inggris memeluk agama Anglikan dan Katolik Roma. Bahasa resmi yang digunakan adalah bahasa Inggris karena penduduk sebagian besar suku bangsa Inggris. Hasil alam dalam bentuk pertanian dan pertambangan kentang, susu, gandum, sayuran, mentega, tembaga, batu bara, timah hitam, mangan, seng dan biji besi.


7. Italia


Negara Maju Di Benua Eropa

Negara yang bentuk pemerintahannya republik ini terletak di sebelah selatan benua Eropa. Presiden sebagai pemimpin negara dan perdana mentri sebagai kepala pemerintahan. Ibu kota negara ini terletak di Roma dengan lagu kebangsaan “Frateli D’Italia La Italia S’E Desta”. Luas wilayah negara ini 301.270 km2 . Mata Uang yang berlaku di negara Italia adalah Euro dengan pendapatan perkapita $35.123. Mayoritas penduduk Italia beragama Katolik Roma dengan bahasa resmi yang digunakan bahasa Italia karena sebagian besar penduduk adalah orang Italia. Hasil alam yang berupa pertanian dan pertambangan adalah gandum, buahan, sayuran, sulfur dan potasium

Komentar

Anonim mengatakan…
mantap gan..
saya komen pertama x nih :D
Unknown mengatakan…
wow istimewa :)
salam kenal ya ;)
Unknown mengatakan…
Request yang benua Asia dong mba :)
Unknown mengatakan…
Selamat gan udah komen pertama :D
Unknown mengatakan…
iya salam kenal juga
Unknown mengatakan…
Ntar ane posting gan

Postingan populer dari blog ini

APA ITU AGROTEKNOLOGI?

Cara Ampuh Menyadap Android Tanpa Root

Cara Menghilangkan Redirect Pada Template