Cara Agar Terhindar dari Penipuan Online

Belanja online memang sangat menyenangan, selain bisa mendapat barang - barang yang update kita juga bisa mendapatkan barang dengan harga yang lumayan murah.
Namun, anda harus tetap hati-hati dalam berbelanja online, karena pada saat sekarang ini banyak sekali penipuan yang dilakukan melalui penjualan barang secara online.
Cara Agar Terhindar dari Penipuan Online

Tapi anda tidak perlu khawatir, karena saya akan memberikan sedikit tips agar anda tidak tertipu dalam berbelanja online, oke langsung saja kita bahas beberapa tips agar terhidar dari penipuan online

1. Jangan Mudah Tergiur dengan Harga Murah

Terkadang kebanyakan orang akan mudah tergiur dengan barang berkualitas yang bisa dibanderol dengan harga murah, meskipun harga yang murah bukan berarti penipuan, tetapi anda tetap harus hati hati.


2. Jangan Terburu-buru

Sebelum melakukan proses transaksi ada baiknya anda perhatikan dulu dengan teliti riwayat si penjual, karena kegiatan yang dilakukan terburu-buru itu tidaklah baik.

3. Gunakan Jasa Rekber

Sebaiknya anda sarankan saja pada penjual untuk menggunakan jasa rekber (rekening bersama) saja, karena dengan menggunakan rekber kemungkinan akan terjadi penipuan sangatlah kecil.

4. Cari Tahu Identintas Penjual

Sebelum membeli sebaiknya anda tanya identitas sipenjual, kalau perlu minta KTP atau kartu identitas lain. Kalau bisa tanya juga nama dan no rekening si penjual di setiap bank, kalau semua nama rekening di semua bank sama, ada kemungkinan dia bukan seorang penipu.

Mungkin sampai disini saja pembahasan kali ini, sebenarnya masih banyak tips yang lain, tapi tangan admin udah capek mau ngetiknya. Jadi, intinya lebih hati-hati aja dan kalau bisa lebih baik berbelanja di situs online terpercaya.

Komentar

Unknown mengatakan…
nama template nya apaan gan
Unknown mengatakan…
Lupa mba, yang desain temen beli sama dia kemaren
Unknown mengatakan…
iya gak apa mbak
visit juga ya mbak :D

WarongInfoIslami

Postingan populer dari blog ini

APA ITU AGROTEKNOLOGI?

Cara Menghilangkan Redirect Pada Template

Cara Menampilkan Subtitle Film di Android