Cara Install .Net Framework 3.5 di Windows 10

Dari awal kemunculan windows 10 beberapa bulan yang lalu, sudah banyak sekali para pengguna komputer yang menginstall versi windows ini ke komputer atau laptopnya. Namun, ketika menggunakan windows 10, kemungkinan ada beberapa aplikasi maupun software game yang tidak bisa di install di komputer anda, karena di haruskan menggunakan atau menginstall .Net Framework terlebih dahulu.

Pada dasarnya menginstall .Net Framework di Windows 10 sama dengan menginstall .Net Framework di windows 8. Namun, jika anda merasa bingung dengan prosesnya, disini saya akan menjelaskan lagi cara menginstall .Net Frameworknya di windows 10. 

Cara ini biasa digunakan dengan menggunakan DVD windowsnya, namun jika sobat tidak memiliki, bisa dibantu dengan file installer yang terdapat di flashdisik.

Lanjut ke Cara Install .Net Framework 3,5 di Windows 10
  1. Buka media instaler windows 10 dan silakan cari folder sources kemudian didalam folder tersebut silahkan cari folder sxs dan copykan folder sxs ke drive :\Cara Install .Net Framework 3,5 di Windows 10.
    Cara Install .Net Framework 3,5 di Windows 10
  2. Kemudian ubah nama "sxs" menjadi "net"
  3. Kemudian buka CMD dengan pilihan Run as administrator. File Cmd terdapat (C:\Windows\System32\cmd.exe), untuk menjalankan dengan Run as administrator silahkan klik kanan.
  4. Setelah jendela CMD terbuka silahkan ketikan "cd\" tanpa tanda kutip dan tekan enter
    Cara Install .Net Framework 3,5 di Windows 10
  5. Kemudian ketikan kode berikut, harus sama persis tidadk boleh beda sedikit pun
Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:c:\net /LimitAccess
Cara Install .Net Framework 3,5 di Windows 10
Kemudian tekan enter dan tunggu proses hingga selesai, 100% dan jika sudah selesai coba restart komputer dan install aplikasi yang tidak bisa di install tadi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA ITU AGROTEKNOLOGI?

Cara Menghilangkan Redirect Pada Template

Cara Menampilkan Subtitle Film di Android