Minahsmk1

Saturday, 3 September 2016

Cara Menonaktifkan Autoplay Instagram

Sejak pertama kemunculannya pada tahun 2010 silam, Instagram sudah banyak menyita perhatian para pengguna Android. Dengan menyediakan fitur yang membuat seseorang dapat berbagi photo dan video. Sehingga membuat Instagram menjadi salah media sosial yang banyak dicintai para remaja dan olshop.

Bahkan pihak Instagrampun sekarang sudah menambahan beberapa filter kedalam Instragram, sehingga dapat membuat para pengguna menjadi lebih nyaman dan betah menggunakannya. Namun, ada satu hal yang kurang saya sukai di Instagram. Dimana media sosial yang satu ini dapat menjalankan video tanpa harus kita perintahkan.
Cara Menonaktifkan Autoplay Instagram

Fitur ini biasa disebut dengan Autoplay, fitur autoplay sendiri sebenarnya juga dimiliki oleh facebook. Dengan adanya fitur Autoplay video ini membuat kuota menjadi sangat boros. Karena biasanya untuk menjalankan video akan memakan kuota yang lumayan besar. Jadi, demi menghemat kuota, mari kita matikan saja fitur Autoplay ini.

Cara Menonaktifkan Autoplay Instagram

1. Ubah Selullar Data Use
Caranya masuk ke menu Setting - Celullar Data Use kemudian ganti menjadi Use Less Data
sebenarnya cara ini tidak akan mematikan fitur autoplay, namun hanya akan membuat konsumsi data menjadi berkurang dan membuat akses pada video dan photo menjadi agak lambat.

2. Mengubah Jaringan
Pada saat ini sudah banyak sekali jenis jaringan, mulai dari yang super cepat 4G hingga yang paling lambat Edge. Kalau bisa ganti saja kejaringan Edge. Namun, resikonya ya tentu tahu sendirikan? pasti koneksi menjadi sangat lambat.

Jadi, pada intinya Fitur Autoplay pada instagram sebenarnya tidak bisa dimatikan. Namun, kita hanya dapat memperlambat aksesnya saja. Kalau saya pribadi jika pada saat mengaskes instagram dan melewati sebuah Video, segera saya skip aja cepat-cepat agar nggak makan data lebih banyak.

Namun jika videonya bagus, ya saya tonton sampai selesai dan bahkan sampai saya download. Mungkin dari kalian juga menyukai beberapa video di Instagram, tapi bingung cara downloadnya gimana. dari pada bingung lebih baik simak postingan saya berikut Cara Download Video dan Foto di Instagram
Previous
Next Post »

Silahkan tuliskan komentar sobat dan mohon jangan menampilkan link aktif

 
Back To Top