Minahsmk1

Sunday, 4 September 2016

Tips Memilih Smartphone Untuk Gaming

Pada saat sekarang ini smartphone dengan sistem operasi Android banyak sekali diminati. Hal ini tidak hanya karena kecerdasan smartphone dalam komunikasi saja, melainkan juga dalam melakukan kegiatan lainnya.

Salah satu kegiatan yang sangat menghibur yang bisa kita lakukan dengan smartphone adalah bermain game. Game yang dulunya hanya bisa kita akses menggunakan PC, Laptop dan PS saja untuk sekarang sudah bisa kita mainkan di smartphone.

Bermain game di smartphone akan nampak lebih simple dan praktis dibandingkan dengan menggunakan PC, hal ini karena smartphone sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Namun, pada halnya PC memiliki spesifikasi tertentu dalam bermain game, begitu pula smartphone harus juga memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk memainkan sebuah game, karena kebanyakan game yang ada sekarang berkualitas tinggi atau HD.
Tips Memilih Smartphone Untuk Gaming

Lalu bagaimanakah cara memilih smartphone yang khusus digunakan untuk bermain game? untuk anda para gamers yang ingin memeli smartphone baru silahkan simak ulasan berikut


Tips Memilih Smartphone Untuk Gaming

Layar

Layar smartphone yang digunakan untuk bermain game usahakan memiliki ukuran 5 sampai 6 inci hal ini karena game HD akan dapat berjalan dengan nyaman dilayar dengan ukuran minimal seperti yang sudah saya sebutkan tadi dan usahakan juga membeli smartphone dengan resolusi minimal 720 x 1280 pixel. Semakin tinggi resolusi maka akan semakin baik.

Prosessor & GPU

Prosessor selain bertugas mengelolah data juga berperan sangat pentig ketika kita bermain game, jika anda ingin bermain game dengan performa maksimal usahakan membeli smartphone yang sudah memiliki prosessor Quad Core atau kalau bisa memilih yang sudah didukung dengan arsitektur Cortex 15.

Untuk bagian garfisnya, agar dapat mendukung game yang dibuat oleh pengembang usahakan untuk memilih GPU Adreno 3xx atau 4xx, PowerVR 6 series, atau Mali generasi terbaru.

RAM

Sebelum semua data diolah di prosesor maka akan di simpan di RAM terlebih dahulu. Maka dari itu, RAM merupakan bagian penting dalam bermain game, jadi usahakan untuk memilih smartphone gaming dengan RAM minimal 1 GB.

Ruang Penyimpanan

Biasanya game dengan kualitas HD akan memiliki ukuran yang sangat besar, jadi usahakan spesifikasi penyimpanan internal smartphone kamu minimal 8 GB dan eksternal yang bisa di perluas hingga puluhan GB.

Daya Tahan Baterai

Aktivitas bermin game tentunya sangat akan menguras baterai, oleh karena itu pilihlah smartphone dengan daya tahan baterai yang cukup untuk bermain game, minimal diatas 2600 mAh.

Versi Android

Agara dapat mendukung berbagai jenis game terbaru, usahakan untuk memiliki smartphone dengan OS android yang lebih update, misalnya dengan menggunakan smartphone yang memiliki OS Android Jelly Bean, ini merupakan syarat minimum OS yang bisa digunakan dalam bermain Game.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Usup Supriyadi delete 12 June 2016 at 14:35

Nggak begitu suka main game, bahkan di smartphone yg skrg pun nggak ada game satu pun, tapi jadi tahu deh bagaimana cara milih gawai yg tepat buat game :)

Silahkan tuliskan komentar sobat dan mohon jangan menampilkan link aktif

 
Back To Top