Minahsmk1

Thursday, 18 August 2016

Tantowi dan Liliyana Rebut Emas Olimpiade Rio

Menurut saya kemenangan Tantowi & Liliyana dalam olahraga bulu tangkis di Olimpiade Rio 2016, menjadi salah satu hadiah indah bagi HUT Kemerdekaan RI. Bagaimana tidak? karena mereka berdua, lagu Indonesia dan bendera merah putih dapat dikumandangkan dan dikibarkan di Olimpiade Rio dan sekaligus disaksikan oleh dunia tepat satu hari setelah kemerdekaan RI yaitu tanggal 18 Agustus 2016.

Tantowi & Liliyana Rebut Emas Olimpiade Rio

Tantowi & Liliyana berhasil merebut emas olimpiade Rio 2016 bulu tangkis ganda campuran, setelah berhasil mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam dua set yaitu 21-14 dan 21-12 di Riocentro, Rio de Janeiro, Brasil, Rabu (17/8/2016).

Pada set pertama dimenit awal pertandingan, Malaysia berhasil mencetak angka pertama kali, namun hal ini tidak membuat pasangan ganda campuran Tantowi & Liliyana menjadi goyah, mereka berdua bahkan berhasil menujukan dominasi atas Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan kemenangan 21-14

Masuk ke set kedua, permainan tidak kalah sengit, pasangan malaysia mencoba mengambil alih pertandingan. Namun, hal tersebut dapat diredam oleh Tantowi & Liliyana dengan permainan yang lebih agresif sehingga meraih angka 3-1 pada awal pertandingan.

Dalam permainan ini, pasangan ganda campuran Tantowi & Liliyana mencoba bermain cepat sehingga masih memimpin 8-4 diatas pasangan Malaysia.

Namun, Peng Soon/Liu Ying tidak mau menyerah begitu saja dan hampir mengejar pasangan Indonesia dengan angka 10-9 pada set kedua tetapi Tantowi & Liliyana tidak membiarkan pasangan Malaysia itu bangkit begitu saja.

Dua kali smash yang dilakukan Tantowi mampu membuat angka poin merah putih menjauh dari Malaysia menjadi 15-10.

Tantowi & Liliyana semakin percaya diri setelah berhasil unggul jauh atas Malaysia dan akhirnya di set kedua Tantowi & Liliyana berhasil menang diatas pasangan Malaysia Soon/Liu Ying dengan Poin 21-12 dan sekaligus menjadi pemenang pada ajang bulutangkis ganda campuran di Olimpiade Rio 2016

Nah, sampai disini saja saya dapat menceritakan kemenangan Tantowi & Liliyana dalam Olimpiade Rio yang baru saja saya tonton tadi. Maaf, apabila kata-kata yang disajikan tidak terlalu rapi dan bagus.
Previous
Next Post »

4 komentar

Dwi Sugiarto delete 18 August 2016 at 06:44

akhirnya menang juga tantowi liliyana ...mantap

Effendi Nurdiaman delete 18 August 2016 at 09:50

wah jadi hadiah berharga untuk indonesia kalau begitu ya.. semoga banyak generasi yang bisa seperti tantowi dan liliyana yang mengharumkan nama bangsa karena prestasi :)

siti aminah delete 22 August 2016 at 06:08

Iya gan

siti aminah delete 22 August 2016 at 06:08

Amin amin

Silahkan tuliskan komentar sobat dan mohon jangan menampilkan link aktif

 
Back To Top